Karang Taruna Bakal Luncurkan Program Gerakan Masjid Bersih

0
323

SUMBER.- Masjid yang menjadi tempat mulia bagi umat Islam untuk melaksanakan kegiatan keagamaan, dan sebagai tempat peribadatan ini seyogyanya harus suci, indah, dan nyaman. Untuk mewujudkan kondisi tersebut, Karang Taruna Kabupaten Cirebon mencoba peduli terhadap masjid.

Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Cirebon, Dangi mengatakan, di Kabupaten Cirebon memiliki 40 masjid kecamatan dan 424 masjid desa. Sayangnya, secara nyata masih banyak ditemukan masjid yang kurang bersih, wc yang bau pesing, tempat wudlu yang belum baik, pintu, jendela dan lantai yang kondisinya masih kotor dan jauh dari kesan layak kesehatan.

“Berkenaan dengan hal tersebut, kami berkepentingan untuk berbagi kebaikan agar masjid menjadi tempat yang nyaman  untuk beribadah. Untuk Karang Taruna Kabupaten Cirebon akan meluncurkan program gerakan masjid bersih,” jelas Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Dangi, Rabu (1/2).

Dikatakan Dangi, target masjid yang menjadi prioritas dari Karang Taruna adalah masjid kecamatan dan masjid desa. Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat muslim (dewan masjid indonesia/DMI, MUI Kabupaten Cirebon dll), untuk bersama sama bergotong royong membersihkan masjid.

“Program ini akan kami laksankaan dalam waktu dekat ini, dan teknisnya sendiri masih kami godog seperti apa. Harapan kami seluruh masjid yang ada di Kabupaten Cirebon dalam keadaan bersih, sehingga jamaah dari luar daerah yang kebetulan singgah di masjid yang ada di Kabupaten Cirebon ini bisa merasa yaman dan tenang dalam menjalankan ibadah,” tandasnya.

Ditambahkan Dangi, karena ini bersifat sosial tidak ada imbalan finansial, barang atau lainnya. Bagi masyarakat yang berminat gabung silakan menghubungi sekretariat karang taruna Kabupaten Cirebon Jl. Pangeran kejaksan no 49 Sumber (sebelah Utara Puskesmas Sumber. (Adk/CNC)