Dangi Terpilih Pimpin Karang Taruna Kabupaten Cirebon 2016-2021

0
1790

dangiPLUMBON.- Dangi akhirnya terpilih sebagai ketua Karang taruna Kab. Cirebon untuk 5 tahun yang akan datang, setelah dalam temu karya karang taruna (TKKT) Kab. Cirebon, yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Lurah, Kec. Plumbon, Kab. Cirebon, Minggu (9/10) berhasil menyisihkan rivalnya, Hasan, setelah dalam voting Dangi memperoleh 20 suara dan Hasan hanya memperoleh 18 suara.

Kepada awak media, Dangi menyampaikan rasa syukurnya, karena tahapan demokrasi yang dilaksana kan oleh Karang taruna Kab. Cirebon dalam memilih ketua sangat luar biasa, dirinya berharap kedepan, seluruh pengurus karang taruna baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan untuk saling bahu membahu membangun karang taruan untuk bisa lebih baik lagi.

“Karang Taruna harus mempunyai kontribusi yang positif kepada pemerintah daerah, karena sesuai dengan fungsinya, karang taruna membanu pemerintah Kab. Cirebon untuk permasalahan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kab. Cirebon,” ujar Dangi.

Dagi juga mengatakan, sesuai dengan visi dan misi yang diemban dalam membangun karang taruna Kab. Cirebon, dirinya akan berupaya agar Karang Taruna menjadi organisasi penggerak kesejahteraan sosial yang ada di Kab. Cirebon ini. “Masih banyak kita yang kurang beruntung, untuk itu Karang taruna harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna periode 2011-2016, Raji Supriyadi, berharap pengurus karang taruna yang baru ini bisa lebih baik, makin berprestasi dan makin banyak memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan kesejahtraan sosial yang ada di kab. Cirebon. “Kab. Cirebon butuh tangan-tangan anak muda yang kreatif, anak muda yang member solusi kepada daerahnya,” ujarnya.

Raji juga berpesan kepada pengurus Karang Taruna yang baru agar memikirkan gedung atau sekertariat yang sampai hari ini, karang taruna Kab. Cirebon, belum dimiliki, dan kedepan dan permasalahan ini menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus Karang Taruna yang baru. (Adk/CNC)