Karang Taruna di Karangsembung Sambut Hangat Kunjungan PKT Kabupaten Cirebon

0
514

KARANGSEMBUNG.- Pengurus Karang Taruna (PKT) Kabupaten Cirebon kembali menggelar roadshow (kunjungan) ke PKT kecamatan. Kali ini kunjungan dilaksanakan ke Kecamatan Karangsembung.

“Karangsembung menjadi kecamatan kelima yang kami kunjungi,” kata Ketua PKT Kabupaten Cirebon, Dangi usai pertemuan dengan PKT se-Kecamatan Karang Sembung di balai Desa Karang Tengah, Jumat (10/3/2017).

Sebagaimana telah menjadi program kerja, tahun pertama kami menfokuskan diri sebagai tahun konsolidasi organisasi, salah satunya melalui kunjungan silaturahim ke PKT kecamatan.

“Kami disambut hangat dan positif. Forum silaturahim ini sebagai ajang saling berbagi pengalaman, mendiagnosa masalah dan memberi solusi maupun rekomendasi agar Karang Taruna terutama di desa makin eksis,” jelas Dangi.

Di antara diskusi yang menarik di Karangsembung adalah harapan untuk mengembangkan kesenian tradisional seperti reog, jaipong maupun calung.

“Guna mengembangkan kesenian tradisional salah satunya memperbanyak event. Kami rekomendasikan untuk menggelar event ‘Parade Reog’, ujar Dangi.

Turut menyertai kunjungan ke Karangsembung, Ketua MPKT, Raji Supriyadi, Bendahara KT, Kodir, Wakil Ketua, Eka Wildanu, dan Deden.

Sebelumnya, dilaksanakan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang berlangsung di Masjid Jami Desa Karangtengah Kecamatan Karangsembung. (Yudi/CNC)