Karang Taruna Kabupaten Cirebon Akan Menggelar Jambore Anak

0
325

rajiktSUMBER, (CNC).- Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon diberi kepercayaan dari Karang Taruna Provinsi Jawa Barat untuk menggelar Jambore Anak dan Pengasuhan yang didukung sepenuhnya PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) Jakarta dan Bank Mandiri. Kegiatan ini direncanakan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Minggu (10/11) di Wisata Alam Bumi Pancasila Carawentang Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kab. Cirebon.

“Dalam kegiatan yang berfokus pada pendidikan ini, MAP dan Bank Mandiri bekerja sama dengan Karang Taruna,” tutur Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Raji Supriyadi, saat ditemui di sekretariat Karang Taruna, Minggu (27/10).

Menurut dia, pembentukan karakter pada anak-anak merupakan fokus dari kegiatan yang rencananya diikuti lebih dari 200 anak dan 200 orang tua.

“Nantinya, kegiatan ini akan dipadukan dengan sesi pengayaan pengasuhan (parenting) bagi para orang tua tentang pentingnya membentuk dan mengembangkan karakter putra-putri mereka,” tuturnya.

Raji menyebutkan, untuk Jambore Pembentukan Karakter Anak direncanakan berlangsung pada Minggu, 10 November 2013 mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB. Begitu pula sesi parenting berlangsung pada hari yang sama. “Kami saat ini tengah menyiapkan lokasi kegiatan serta calon peserta dengan usia 11 hingga 15 tahun. Kami mohon semua pihak mendukung terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (Enon/CNC)