SUMBER.- Dalam rangka membekali keterampilan menulis, pengurus Karang taruna Kabupaten Cirebon menggelar pelatihan jurnalistik yang berlangsung di gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/2).

Ketua Karang Tarun kabupaten Cirebon, Dangi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dalam bidang menulis dan jurnalistik.

“Karang Taruna Kabupaten Cirebon sejauh ini sudah mempunyai aset salah satunya adalah website, dan isi dari website ini adalah segala bentuk kegiatan Karang Taruna. Untuk itu sebelum mengembangkan lebih jauh, pengurus kami bekali dengan pelatihan, dengan harapan pengurus yang mengikuti pelatihan ini dapat memberikan informasi tentang kegiatan Karang Taruna kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Dikatakan Dangi, dalam pelatihan jurnalis kali ini, peserta tidak hanya diberikan wawasan cara menyampaikan informasi, namun juga dibekali pengetahuan tentang kaedah dan tata bahasa dalam menulis. Harapannya, dalam menyampaikan infomasi sesuai dengan ejaan yang baik dan benar.

Sementara itu ketua panita pelaksanaan pelatihan, Mawa Bagja, mengatakan, para peserta pelatihan ini nantinya akan menjadi kontributor website Karang Taruna.

“Banyak sekali kegiatan karang taruna, yang selama ini tidak terekspos. Untuk itu, dengan adanya website Karang Taruna ini dapat menjadi media informasi untuk masyarakat tentang Karang Taruna, dan pelatihan ini akan secara berkelanjutan dilaksanakan,” ujarnya singkat. (Adk/CNC)