Karang Taruna Kabupaten Cirebon Kunjungi KPU

0
312

SUMBER.- Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Cirebon, Kamis (16/3). Kunjungan diterima Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefudin Jazuli serta seluruh komisioner.

“Kunjungan ini ada beberapa point, salah satunya adalah pengenalan pengurus KT periode 2016-2021 hasil dari TKKT 2016, selain itu juga kami menyampaikan program KT baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” ujar Ketua Karang taruna Kabupaten Cirebon, Dangi, usia kegiatan.

Dikatakan Dangi, kunjungan pihaknya ke KPU ini juga sebagai upaya untuk mensosialisasikan tugas pokok KT sebagai organisasi sosial kemasyarakatan pemuda berdasar pada Pedoman Dasar KT No 77/HUK/2010 dan Perda No. 1 Thn 2013 tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa.

“Kami juga menyampaikan peran KT Kab Cirebon sebagai forum komunikasi KT dalam rangka penguatan SDM dan demokrasi, di antaranya pelatihan kader pembangunan, wawasan kebangsaan, pendidikan politik, pendidikan kepemimpinan, dan lain sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut Dangi, menginformasikan bahwa KT memiliki media informasi website www.karangtarunacirebon.com, yang bisa menjadi ruang bagi KPU untuk menyampaikan pesan-pesan tentang pemilu. Dan dari hasil pertemuan ini KT juga mendapatkan pengetahuan tentang tugas pokok dan wewenang KPU Kab. Cirebon.

“Dari kunjungan ini, KT mendapatkan wawasan tentang regulasi terkait penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang akan datang, diharapkan terjalin kemitraan yang Sinergi antara KT dengan KPU dalam mensukseskan Pemilu Kepala Daerah Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019,” jelasnya.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli, menyambut positif kunjungan yang dilakukan oleh KT Kabupaten Cirebon, dengan kunjungan ini, diharapkan ada sinergitas yang baik antara KT Kabupaten Cirebon dengan KPU.

“Belajar dari pengalaman Pemilukada sebelumnya yang tingkat partisipasinya sangat rendah, untuk itu ini menjadi pekerjaan rumah bukan hanya kami dari KPU akan tetapi semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Cirebon, dan kami berharap dengan sinergitas yang kami jalin dengan semua pihak, pelaksananan Pemilukada 2018 nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya singkat. (Adk/CNC)