KT Kab. Cirebon Silaturahmi dengan Pengurus Karang Taruna Karangwareng

0
404

KARANGWARENG.- Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan penguatan kelembagaan bagi pengurus KT se-Kecamatan Karangwareng yang dipusatkan di Desa Seseupan Kecamatan Karangwareng, Kamis (23/2/2017).

“Sekarang ini kami masih fokus untuk melakukan silaturahim dan konsolidasi program dengan Karang Taruna Kecamatan dan juga Karang Taruna desa/kelurahan. Untuk kali ini kami bertemu dengan teman-teman dari Kecamtan Karangwareng,” ujar Ketua KT Kabupaten Cirebon, Dangi, usai kegiatan.

Dikatakan Dangi, kegiatan yang dilakukan pihaknya adalah untuk sinergiatas program dan penguatan kelembagan Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa.

“Memang ada beberapa KT Kecamatan sejauh ini belum menunjukan eksistensinya. Untuk itu kami mencoba untuk turun ke tingkat kecamatan untuk mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi oleh mereka,” katanya.

Dengan mencari tahu akar permasalahan, ditambahkan Dangi, ke depan KT baik kecamatan dan tingkat desa diharapkan kembali eksis dan tampil sebagai kader pembangunan sosial yang ada di wilayahnya masing-masing, dan keberadaan KT juga dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain melakukan konsolidasi organisasi, dalam kesempatan itu juga dilakukan santunan kepada anak yatim. Sedikitnya 30 anak yatim dari wilayah setempat mendapatkan santunan dari pengurus KT Kabupaten Cirebon ini.

“Anak yatim ini adalah salah satu yang kami proritaskan, dan kami juga meminta kepada seluruh pengurus KT, baik kecamatan maupun desa/kelurahan untuk bisa membantu kebutuhan anak yatim,” tandasanya.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Cirebon, Raji Supriyadi, menyambut positif kegiatan pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon untuk merangkul Karang Taruna kecamatan dan desa/kelurahan. Dengan kegiatan yang positif ini diharapkan komunikasi yang salama ini tidak maksimal bisa kembali terjalin dan Karang Taruna bisa lebih baik lagi. (Adk/CNC)