Peringati HUT Ke-2, Karang Taruna Lurah Gelar Bakti Sosial

0
322

PLUMBON.- Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 2, Pengurus Karang Taruna (KT) Pelita Muda desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan bhakti sosial yang bertempat di halaman balai desa Lurah, Minggu, (12/3/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua KT Kabupaten Cirebon, Dangi, Wakil ketua KT Provinsi Jawa Barat,  yang juga sekaligus sebagai ketua MPKT, Raji Supriyadi, Kepala BKPPD, H. Kalinga, Ketua BK DPRD Kabupaten Cirebon Sukaryadi, Anggota komisi 4 DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Eryati, Camat Plumbon Hermawan, Kuwu Lurah Masnam serta para undangan dan warga desa Lurah.

Ketua KT Pelita Muda desa Lurah, Nono Sutrisno, mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini adalah hasil kerjasama antara karang Taruna Pelita Muda dengan Pemdes Lurah, zakat center, Karang Taruna Kab. Cirebon, para donatur dan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah desa Lurah.

“Alhamdulillah untuk tahun ini, kita mengisi hari jadi yang ke 2 pengurus Karang Taruna Pelita Muda dengan kegiatan bhakti sosial diantaranya khitanan massal yang diikuti oleh 17 anak, santunan anak yatim piatu se desa Lurah sebanyak 52 anak, donor darah, bazzar sembako murah dan di tutup dengan pengajian umum,” ujarnya.

Kegiatan ini menurut Nono, bertujuan untuk mendekatkan karang taruna dengan masyarakat, selain itu juga sebagi bentuk kepedulian karang taruna terhadap masyarakat desa Lurah, dan dirinya berhapat kegiatan mulia ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu solusi mengurai permasalan sosial yang ada dimasyarakat.

Senada dengan Nono, Kuwu desa Lurah, Masnam, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna Pelita Muda ini. Misnem berharap dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh Karang Taruna ini bisa berimbas pada menurunnya angka kenakalan remaja.

“Generasi muda itu harus aktif yang positif, dan bukan yang tidak-tidak, kalau kegiatan nya positif kami dari pemerintah desa tentunya akan kami dukung sepenuhnya, semoga karang taruna bisa membawa kebangkitan generasi muda desa Lurah,” ujarnya singkat.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua KT Kabupaten Cirebon, Dangi berpesan agar bentuk kepedulian karang taruna terhadap anak yatim piatu ini tidak saja hanya memberi santunan setelah itu selesai tanpa adanya tindak lanjut, akan tetapi harus juga melihat keseharian mereka (anak yatim.red), bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari agar kita lebih peduli terhadap mereka. (Adk/CNC)