Ratusan Peserta Ikuti Karang Taruna Jelajah Bukit Nawa

0
283

DUKUPUNTANG.- Ratusan anggota dan Pengurus Karang Taruna (KT) se-Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan jelajah bukit Nawa yang berada di Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/1).

Selain diikuti pengurus KT dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa, acara jelajah bukit ini juga turut dihadiri Kepala BKPPD Kabupaten Cirebon, H Kalinga, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Maryono, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Cirebon, H Hartono dan juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa, politik dan Linmas, Kabupaten Cirebon Herry Safari Margapraja.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diajak untuk menikmati pemandangan pegunungan yang masih asri di desa Girinata dan Desa Cipanas. Selain disuguhkan pemandangan pegunungan, peserta juga dimanjakan pemandangan Curug Gentong yang belum lama ini dibuka untuk umum, Selain itu, peserta juga diajak mengikuti kegiatan outbond dan berbagai hiburan menarik lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Maryono mengatakan,  kegiatan positif ini dilakukan sebagai sarana untuk memanjakan pikiran setelah dalam sepekan melakukan aktifitas yang sangat padat sekali.

“Dengan Kegiatan ini diharapkan peran serta KT dalam rangka turut andil dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Cirebon, selain itu saya berharap kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dari seluruh pengurus KT,” katanya.

Menurut Maryono, kegiatan positif ini juga diharapkan bukan kegiatan pertama dan terakhir, namun ada kegiatan positif lainnya yang akan dilaksanakan pengurus KT se-Kabupaten Cirebon ini dapat meningkatkan prestasi dan didikasinya untuk Kabupaten Cirebon yang lebih baik.

Sementara itu Ketua KT Kabupaten Cirebon, Dangi mengatakan, kegiatan jelajah bukti Nawa ini merupakan salah satu program dari pengurus KT Kabupaten Cirebon yang berkaitan dengan penguatan kelembagaan sekaligus mengangkat nilai-nilai kearifan lokal.

Bukit Nawa dan Curug Gentong, menurut Dangi, mempunyai potensi pariwisata alam. Dengan adanya kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya dari KT Kabupaten Cirebon untuk turut mempomosikan destinasi wisata baru ini kepada masyarakat luas, sehingga keberadaanya makin dikenal oleh masyarakat tidak hanya dari Kabupaten Cirebon, tapi juga dari luar daerah Kabupaten Cirebon. (Adk/CNC)