Bahas Usulan Program, Karang Taruna Gelar Rapat Konsultasi

0
1000

kt rakon-1SUMBER.- Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon menggelar rapat konsultasi bersama Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Cirebon, yang berlangsung di aula Bappeda Kabupaten Cirebon, Senin (18/1).

Ketua Karang Kab. Cirebon, Raji Supriyadi, menjelaskan rapat konsultasi dimaksudkan untuk menyepakati usulan program kegiatan karang taruna kecamatan pada tahun 2017 kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui forum musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang akan digelar di bulan Februari tahun ini.

“Sebagai organisasi social kepemudaan, karang taruna senantiasa ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya pembangunan kepemudaan,” kata Raji usai acara.

Ditambahkan, selama ini Karang Taruna selalu mengikuti forum Musrenbang baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten dan mengusulkan berbagai program baik yang bersifat penguatan kelembagaan, peningkatan keterampilan maupun berbagai usulan bantuan fasilitasi usaha ekonomi produktif bagi para pemuda di desa/kelurahan maupun kecamatan. (Yudi/CNC)