Karang Taruna Greged Gelar Senam Massal dan CFD Setiap Hari Minggu

0
848

GREGED.- Kesehatan menjadi salah satu hal terpenting dalam kehidupan manusia. Atas dasar itulah Pengurus Karang Taruna (KT) Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon mengadakan senam sehat yang dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlokasi di depan Kantor Camat Greged.

Senam sehat digelar sejak tanggal 26 Februari 2017 dan akan diadakan rutin setiap hari Minggu pagi mulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Camat Greged Ikin Asikin, S.Sos. dihadiri oleh Ketua KT Kab. Cirebon Dangi.

Ketua KT Greged Taufik Hidayat menjelaskan dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan meningkatakan ekonomi perdagangan di Kec. Greged.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Ketua KT Kabupaten Cirebon saat pembukaan senam sehat di Greged. Kehadiran ketua memotivasi kami untuk terus mengembangkan kegiatan ini,” ujar Taufik yang didampingi Ketua MPKT Kecamatan Greged Eka Wildanu, Minggu (19/3).

Dijelaskan pula kehadiran Ketua KT Kabupaten Cirebon juga dimanfaatkan untuk konsolidasi dan penguatan pengurus KT di Greged.

Ketua KT Kab. Cirebon saat hadir dalam penguatan kelembagaan KT di Kec. Greged beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua KT Kabupaten Cirebon, Dangi, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada KT Greged perihal CFD senam sehat ini dan dia juga berpesan agar Kec Greged bisa sejajar dengan KT kecamatan lain.

“Banyak potensi yang dipunyai oleh Kec Greged dan bisa digali menjadi Kegiatan wisata untuk memperkenalkan Greged salah satunya adalah dengan Tour ‘de Greged yaitu kegiatan lomba balap sepeda dengan mengelilingi Kec Greged dikarenakan Greged memiliki jalan yang naik turun dan medannya sangat cocok sekali dengan lomba balap sepeda” ujar Dangi. (Yudi/KT)